view

Harga Mobil Carry Pickup

Harga Mobil Carry Pickup

Harga Mobil Carry Pickup – Semua pasti tahu mobil yang satu ini karena merupakan legenda dalam sejarah otomotif tanah air dengan rekam jejak lebih dari 4 dekade membantu menggerakkan roda perekonomian nasional khususnya di sektor usaha kecil menengah. Harganya yang sangat terjangkau dan sifatnya yang ekonomis, bandel dan tahan lama membuatnya menjadi pilihan utama bagi kalangan wirausahawan sebagai armada bisnis mereka.
Carry Pickup merupakan produk pertama dari Suzuki Group di Indonesia, generasi awalnya bernama ST10 pertama kali diperkenalkan tahun 1977 silam bersama dengan kendaraan penumpang bernama Suzuki Fronte. Setahun kemudian, Suzuki menghadirkan generasi keduanya bernama Carry ST20 dengan perombakan minor pada bagian body termasuk bagian bak yang diperluas kapasitasnya, untuk masalah harga untuk tipe ST20 dipasarkan sedikit diatas varian pendahulunya.
harga suzuki carry pickup
Sejalan dengan program lokalisasi pemerintah, Suzuki Indomobil Motor atau kini berganti nama menjadi Suzuki Indomobil Sales mulai merakit sendiri generasi selanjutnya dari kei truck ini pada tahun 1983. Carry pertama yang diproduksi di dalam negeri itu diberi nama ST100 Pickup dengan menggunakan mesin terbaik saat itu F104 Engine 997cc, model ini terus dipertahankan hingga memasuki awal dekade 90an.
Pada tahun 1991, SIS kemudian memperkenalkan varian terbaru dari klan Carry baik berbasis minibus maupun Pickup dengan nama Carry Futura, model ini mengambil basis seperti yang terdapat pada Suzuki Every, platform dan model dari Carry Futura ini juga diadopsi oleh Mitsubishi yang kemudian memberi label Colt T120SS, walau memiliki spesifikasi yang relatif sama, namun harga Carry Futura lebih bersahabat dibanding kembarannya tersebut.
Harga yang sangat terjangkau itulah yang membuat genrasi ke generasi Suzuki Carry Pickup mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khususnya dari kalangan wirausahawan menengah yang bergerak di sektor riil seperti pengadaan barang, industri, jasa maupun di bidang perkebunan, dimana seperti diketahui sektor tersebut menjadi tumpuan dan penggerak utama perekonomian di negara berkembang termasuk Indonesia.
Menyadari pentingnya kebutuhan akan moda transportasi pendukung kegiatan usaha itulah maka SIS terus memperbaharui dan menyempurnakan Carry Pickup agar tetap sejalan dengan trend serta mampu mengakomodir segenap kebutuhan penggunanya. Keunggulan spesifikasi teknis, platform serta desain yang cukup menarik ditambah harganya yang sangat terjangkau membuatnya memiliki predikat sebagai mobil rakyat dan menjadi sahabat sejati bagi rakyat terutama wirausahawan dan korporasi berskala menengah.

Spesifikasi Mobil Carry Pickup

Generasi terbaru kini tampil lebih modis melalui penyempurnaan pada sisi desain eksteriornya. Sebagai sebuah kendaraan niaga, desainnya terbilang cukup mempesona, tampilan khasnya itu terlihat lebih segar sekaligus modern berkat lengkungan tiap sudut yang dibuat lebih halus hingga memberi efek kurva yang sangat manis.
Goretan garis tegas pada bagian bumper depan, pintu samping serta bak belakangnya menambah kesan kokoh dan tangguh pada truck kecil ini, lampu depan serta grill disatukan oleh bingkai beraksentuasi silver nan mewah, desain kaca depan maupun belakang dibuat lebar demi memaksimalkan visualisasi sang pengemudi. Sementara itu dibagian kaki – kaki, Carry Pickup menggunakan model ban 5.50 R13-8PR dan 600 R13-8PR guna memberi daya cengkeram lebih baik pada segala kondisi jalan sekaligus memperindah tampilan luar kendaraan.
keunggulan mobil carry pickup
Rangka mobil carry Pickup menggabungkan rigiditas serta fleksibilitas tinggi, didukung suspensi Macpherson Strut with Coil Spring di depan serta Leaf Spring pada bagian belakangnya membuat mobil ini memiliki daya stabilitas sangat baik pada kondisi jalan mulus maupun bergelombang. Sistem kemudi memakai model Rack and Pinion guna memberikan kendali mantap juga stabil, sedangkan untuk pengereman kini mengandalkan cakram berventilasi serta koombinasi drum, trailing and leading brake.
Suzuki Carry Pickup kini ditawarkan dalam dua buah varian yakni Carry Flat Deck dan Wide Deck. Perbedaan dari kedua model tersebut terletak pada dimensi tinggi serta lebar juga volume baknya. Pada type FD ukuran lebarnya adalah 1.580, tinggi 1.825mm dengan volume bak 977 m3, sedangkan tipe WD memiliki tinggi 1.850 serta lebar 1.850 milimeter untuk deck volumenya adalah 1.435 centimeter kubik.
Diluar itu, baik versi FD maupun WD memiliki dimensi yang sama yakni panjang keseluruhan 3.720mm serta wheelbase 1.970mm. Ground clearence kei truck ini cukup tinggi yakni sebesar 180 milimeter hingga membuat mobil ini sanggup melintasi medan jalan berlumpur, berlubang bahkan genangan banjir sekalipun tanpa kesulitan.
Well ini dia bagian paling penting dari sebuah kendaraan yakni dapur pacunya, Suzuki membekali Carry Pickup dengan mesin berkekuatan 1.493cc berkonfigurasi 4 silinder sejajar dan 16 katup. Mesin serie G15A seperti juga terdapat pada mobil APV tersebut mampu menghantarkan tenaga puncak hingga 87ps pada 6000rpm dengan momen puntir maksimum berada diangka 122Nm pada 3000rpm. Carry Pickup memakai sistem distribusi Multipoint Injection guna memberi efisiensi penyaluran bahan bakar yang lebih baik.

Kelebihan Mobil Carry Pickup

Tentu ada alasannya mengapa Carry Pickup menjadi kendaraan niaga favorit dengan penjualan terlama dan terbanyak sepanjang masa, mobil ini memiliki beragam keunggulan yang jelas tak terdapat pada produk small Pickup lain dikelasnya, diantara kelebihan tersebut adalah :
#1 Tampil Modern
Desain eksterior yang sangat modern dan elegan untuk sebuah mobil niaga, tampilan ekslusifnya itu membuat pengguannya tak perlu merasa sungkan apabila harus mengantar atau membawa barang dari atau menuju tempat – tempat berkelas seperti Mall, hypermarket bahkan hotel berbintang.
#2 Kabin Lapang
Kabin dengan layout apik dan dibalut material berkualitas ditambah suspensi empuk membuat pengemudi maupun pendampingnya merasa nyaman meski harus menempuh perjalanan jauh sekalipun.
#3 Tangguh disegala medan
Performa yang sangat bertenaga namun sekaligus hemat bahan bakar dari Suzuki carry Pickup membuatnya begitu disenangi oleh kalangan pengusaha, ketangguhan mobil ini telah teruji selama bertahun – tahun selain bertenaga juga bandel serta relatif mudah juga murah dalam perawatannya.
#4 Perawatan mudah dan murah
Faktor ketiga ini juga ditunjang oleh ketersediaan suku cadang serta komponen Suzuki carry Pickup, sebagai kendaraan niaga dengan penjualan terpanjang dan cakupan dari jaringan purna jual Suzuki yang sangat luas membuat pengguna mobil carry Pickup tak merasa khawatir bila sewaktu – waktu mereka harus melakukan perbaikan kendaraan secara darurat di wilayah manapun di negeri ini.
#5 Depresiasi Resale Value Lebih Rendah dari Kompetitor
Semua keunggulan diatas tentunya menjadikan harga jual second hand-nya relatif lebih stabil dibanding kendaraan lain dikelasnya. Hal ini membuat Carry Pickup bukan hanya sebuah moda transportasi niaga yang bisa diandalkan namun juga investasi jangka panjang yang cukup menguntungkan.

Pilihan Warna Suzuki Carry Pickup

Carry Pickup memiliki dua opsi warna yang minimalis dan sesuai dengan statusnya sebagai kendaraan niaga serbaguna. Pilihan warna Suzuki Carry Pickup terdiri dari Superior White dan Cool Black. Meskipun demikian warna tersebut terlihat sangat cocok berpadu dengan gagahnya body mobil Carry karena menggunakan cat berkualitas terbaik dan disemprot dengan teknik modern hingga membuat warnanya menyatu sempurna dengan body dan tidak mudah kusam meski tertempa panas maupun hujan selama bertahun tahun.
Di dukung oleh Suzuki Carry Pickup, SIS menguasai sekitar 48 persen dari pangsa pasar kendaraan niaga di Indonesia. Statistik itu secara jelas dan nyata membuktikan tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat khususnya pelaku usaha akan kehandalan serta keunggulan mobil pikap legendaris ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages